PUI Lampung Kirim 3 Calon Anggota Majelis Syuro

BANDAR LAMPUNG (WAWAI.ID) – Persatuan Umat Islam (PUI) Lampung menggelar Sosialisasi Pedoman Pemilihan Raya (Pilra) Anggota Majelis Syuro. Lampung setidaknya mengirim tiga nama untuk dipilih dalam Pemira.

Sosialisasi digelar di Cassava Cafe Gedung Meneng Bandar Lampung, Minggu (29/9/2019). Selanjutnya yang akan dipilih menjadi anggota majelis syuro sebanyak 14 orang. Sosialisasi ini diikuti oleh 30 Kader PUI Lampung dihadiri oleh 5 Perwakilan dari DPP PUI salah satunya Rizal Arifin Ketua Pemuda PUI Pusat. Anggota majelis syuro yang akan dipilih ada 14 orang, dari beberapa wilayah, ditentukan berdasarkan zona. Pemilihan Raya akan di laksanakan tanggal 16 November 2019 mendatang.

“Majelis syuro yang akan dipilih ini nantinya yang akan menentukan Ketua Majelis Syuro, Ketua Umum PUI Pusat, Ketua Dewan Pertimbangan, Ketua Dewan Syariah dan beberapa pos penting yang ada dipusat,” kata Agung Wibawa, sekum DPW PUI Lampung.

“Selain sosialisasi pedoman pemilihan raya, kita juga lakukan evaluasi kinerja dan sharing internal PUI Lampung,” lanjut Agung yang juga masih sebagai anggota majelis syuro.

Ketua Pemuda PUI Lampung Bambang Irawan mengatakan bahwa setiap Provinsi diperkenankan mengirimkan 3 bakal calon anggota majelis syuro, InsyaAllah kami pemuda akan mengusulkan 1 dari 3 yang akan di usulkan DPW.

“Saya siap jika temen-temen pengurus pemuda dan DPW PUI Lampung menghendaki saya yang diusulkan jadi calon Anggota Majelis Syuro,” ungkap Bambang yang juga ketua DPP KNPI itu.

Senada dengan ketua pemuda Ketua Wanita PUI Kiki Zakia juga menyatakan siap maju dalam pemilihan raya, jika didorong pengurus wanita dan DPW PUI Lampung. “Yang terpenting Lampung harus ada wakil yang dicalonkan, tentunya Kader terbaik PUI Lampung, seperti diperiode lalu ada Kang Agung sebagai Anggota Majelis Syuro asal PUI Lampung,” pungkas Kiki. (MUS/W2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *