Sentuhan Kadek Antarkan Winarti Jadi Bupati

Menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tulangbawang tentu tidaklah mudah karena melaluli tahapan yang sangat panjang dan menguras energi. Prestasi itu juga tidak diraih sendiri melainkan ada tokoh yang selalu mensuportnya.

Begitu juga dengan Bupati Tulangbawang Winarti. Wanita bersahaja itu bisa terpilih menjadi bupati perempuan pertama di Tulangbawang karena ada orang-orang hebat dibelakangnya. Mereka antara lain adalah sang suami Ir. Kadek Suwartika, M.H dan ibu tercinta HJ. Sarmini serta sang ayah Suradi.

Berkat dukungan, doa dan dorongan mereka itulah Winarti sanggup menapaki episode hidupnya hingga pada puncak tertinggi yakni memimpin Kabupaten Tulangbawang.

Sang suami benar-benar total dalam mendukung karir Winarti di politik. Begitu banyak ilmu dan pengalaman yang diberikan. Mengingat suaminya sudah lebih dulu terjun ke dunia politik. Banyak saran dan motivasi yang diberikan kepada Winarti.

“Saya banyak belajar dengan suami. Beliau selalu memberi motivasi agar saya terus meningkatkan kualitas diri,” kata Winarti mengenang peran suami terhadap karirnya.

Akibat polesan dan dukungan suami itu pulalah, dia memulai karir menjadi pengurus PDIP di tingkat bawah hingga meningkat menjadi ketua DPC PDIP Tulangbawang. “Saya memulai karir di PDIP dari bawah, tidak ujuk-ujuk. Saya terus termotivasi untuk maju dan maju,” ujar Winarti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *