Rayakan Milad ke 2, GML Metro Gelar Bhakti Sosial

METRO (WAWAI.ID) – Berbagai rangkaian bhakti sosial mewarnai HUT ke2 Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML), yang dihelat oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GML Kota Metro. Kegiatan itu antara lain donor darah dan pemberian santuan kepada dhuafa.

Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi mengungkapkan, pihaknya menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial sebagai rangkaian HUT ke-2 Ormas GML, yang jatuh tepat tanggal 22 Oktober. “Kami sengaja menggelar kegiatan bakti sosial, bukan hanya kegiatan seremoni. Ini membuktikan, bahwa kami ingin lebih dekat dengan masyarakat,” kata Slamet Riadi, Rabu (21/10/2020).

Dijelaskannya, berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan, di antaranya pemberian santunan kepada warga kurang mampu, ┬áterutama yang terdampak pandemi covid-19, Dalam bentuk bantuan Uang. “Kami mencoba membantu meringankan beban bagi warga yang perekonomiannya terdampak covid-19,” ujarnya.

Ketua DPD GML Metro Memberikan Santunan Kepada Dhuafa
Ketua DPD GML Metro Memberikan Santunan Kepada Dhuafa

Lalu, kegiatan lain yakni donor darah yang diikuti oleh jajaran pengurus DPD GML Kota Metro. “Kegiatan donor darah dilakukan untuk membantu PMI mengatasi ketersediaan stok darah, di masa pandeni covid-19, untuk diteruskan kepada warga yang membutuhkan,” tutur dia.

Pada kesempatan tersebut, Slamet Riadi juga menyatakan, Ormas GML sejak awal berdiri memang lebih fokus pada kegiatan sosial, seperti pendampingan persoalan-persoalan hukum yang dialami oleh masyarakat. “Kami ingin membuktikan, bahwa Ormas GML hadir untuk kepentingan masyarakat. Dan, alhamdulillah, di usia yang kedua, kiprah kami sudah dirasakan oleh masyarakat. GML maju…masyarakat lokal jaya,” ungkapnya. (MUZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *