Raja Piton Raksasa Jadi Korban Kebakaran Hutan, Begini Penampakannya

KALIMANTAN (WAWAI.ID) – Korban kebakaran hutan di Kalimantan tidak hanya manusia, tapi juga hewan-hewan endemik. Salah satunya, ular langka yang disebut sebagai Raja Piton pun turut menjadi korban.

Asap tebal membumbung tinggi memenuhi langit Kalimantan Tengah beberapa hari belakangan. Kebakaran hutan ditengarai sebagai penyebab munculnya asap pekat yang mengganggu kesehatan tersebut.

Tidak hanya warga yang terdampak, makhluk hidup lain yang berhabitat di hutan Kalimantan malah sudah ada yang jadi korban dari kebakaran tersebut.Salah satunya adalah ular piton langka yang disebut sebagai Tangkalaluk oleh warga setempat.

Seperti dilansir detikcom dari beberapa sumber, Senin (16/9/2019), sosok ular langka di pedalaman Hutan Kalimantan ini diabadikan oleh seorang warga bernama Johan Michael Median Pasha, yang kemudian diunggah lagi oleh akun instagram Garda Satwa Foundation dan jadi viral di kalangan traveler. Selain di Kalimantan, kebakaran hutan juga melanda Provinsi Riau. Bahkan kabut asap sudah mencapai Malaysia. (RUD/W2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *