Kecelakaan Maut di Way Kanan, 9 Orang Tewas

WAY KANAN (WAWAI.ID) – Kecelakaan maut terjadi di Waykanan, Senin, (16/9/2019). Setidaknya Sembilan orang tewas akibat kejadian itu.

Kecelakaan terjadi akibat tabrakan Bus Rosalia Indah yang menabrak truk tangki minyak sawit CPO di Jalan Lintas Tengah Sumatera, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan.

Kasatlantas Polres Way Kanan AKP Japril menyatakan jumlah korban tewas akibat kecelakaan tersebut bertambah menjadi sembilan orang. Meski demikian, mengenai kronologis kejadian masih belum bisa dijelaskan lebih lanjut. “Untuk korban tewas ada 9 orang. Identitas masih diselidiki,” kata Kasat.

Berdasarkan informasi di lapangan, kecelakaan bermula ketika bus Rosalia Indah bernopol AD 1666 CF berlari dengan kecepatan tinggi dari arah Bandar Lampung menuju Baturaja. Di tengah jalan bus terguling dan menghantam truk tangki. “Teman saya, Joko, meninggal ketika dibawa ke puskesmas terdekat,” tutur Ari. Joko tak lain sopir truk tangki. Selain merenggut Sembilan nyawa, kecelakaan mengakibatkan kemacetan panjang. Ratusan kendaraan mengular lima dari kilometer.

Terpisah, salah satu penumpang bus, Enah (60), mengaku seluruh penumpang bus tersebut merupakan warga Kabupaten Garut, Jawa Barat yang baru mengikuti pengajian di Jambi dan akan menuju pulang ke Garut.

“Iya kami semua rombongan dari Garut, kami yang berangkat semuanya ada lima bus untuk mengikuti pengajian di Jambi, tapi takdir berkata lain, ketika mau pulang kegarut mobil Bus kami tabrakan, kami rombongan yang terakhir sedangkan yang empat bus sudah duluan,” kata Enah.

Satu korban yang meninggal dunia bernama Ola (58) langsung di bawa kerumah duka di Dusun Cioyod RT/RW  004/002 desa mekar jaya kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut provinsi Jawa Barat. Sedangkan tujuh korban luka berat di bawa kerumah sakit Handayani Kotabumi Lampung Utara. (MUS/w2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *