Hati-hati Lewat JPO Depan Ramayana Tanjungkarang

TANJUNGKARANG  – Jembatan penyeberangan orang (JPO)  di depan Ramayana, Tanjung Karang, Bandar Lampung sangat berbahaya. Lantai dan konstruksinya sedang rusak dan perlu diperbaiki.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung, Ahmad Husna, mengatakan, JPO Ramayana sesuai perintah Wali Kota, Herman HN kepada Dinas PU untuk memperbaikinya. “Hari ini masih ditutup, mungkin lagi tahap pengukuran dan lain-lain. Ini sesuai dengan perintah Pak Wali Kota,” kata Husna, Rabu (10/7/2019).

Menurutnya, perbaikan itu sebenarnya masih jadi kewenangan pihak swasta, tapi karena untuk pelayanan masyarakat wali kota mengambil tindakan dengan memerintahkan untuk memperbaiki demi pelayanan masyarakat yang baik.

“Kondisinya kan sudah sangat membahayakan, apalagi di saat hujan. Jadi diperintahkan pak Walikota kemarin bongkar dan segera diperbaiki. Mungkin hari ini lagi tahap pengukuran jadi tutup dulu nanti membahayakan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk JPO-JPO lain masih terus dalam pemantauan Pemkot Bandarlampung. “Untuk JPO lainnya masih layak dan aman dilewati, walaupun masih ada beberapa kekurangan tetapi masih layak terutama lantainya. Ini kan yang jadi pokok perbaikan itu lantainya yang di Ramayana,” katanya.

Salah seorang warga, Umar Danis berharap perbaikan jembatan penyeberangan dipercepat agar masyarakat bisa kembali bisa menggunakannya. “Kasian masyarakat menyebrang jalan. Bahaya, kendaraan padat,” kata Danis. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *