GML Metro Awali Tahun 2021 Dengan Berbagi

Ketua GML Metro, Slamet Riadi bersama jajarannya menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu

METRO (WAWAI.ID) – DPD Gema Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro terus melakukan aksi pemberian santunan kepada warga tidak mampu. Pada awal tahun 2021 ini, giliran warga Kelurahan Karangrejo Metro Utara, yang mendapatkan bingkisan dari Ormas yang peduli masyarakat kecil tersebut.

Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi mengatakan, pemberian santunan kepada warga tidak mampu, merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan pihaknya setiap pekan. “Ini sudah menjadi agenda rutin kami. Sebenarnya, kegiatan dilakukan pada hari Jumat. Namun, karena hari Jumat merupakan hari libur nasional, maka kegiatan dilakukan hari ini,” kata Slamet Riadi.

Ia menambahkan, jika sebelumnya konsentrasi pemberian pada Kelurahan Banjarsari dan Purwosari, kali ini pemberian santuan bergerak di Kelurahan Karangrejo Metro Utara. “Kami memberikan santunan kepada warga yang benar-benar tidak mampu, sehingga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi penerima,” imbuhnya.

Pada bagian lain, pihaknya juga cukup prihatin dengan kondisi warga, apalagi pada masa pandemi. “Betapa tidak, di Kota Metro kita masih menjumpai ada warga yang tidak di dalam rumah yang tidak layak huni. Ini, menjadi PR bagi Pemkot Metro dan kita semua,” tandasnya.

Sementara itu, Poniyem (60), warga RT 18 RW 05 Kelurahan Karangrejo mengungkapkan rasa terima kasihnya, atas pemberian bingkisan sembako dari Ormas GML tersebut. “Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, semoga Allah SWT membalas kebaikan Mas Slamet dan kawan-kawan,” ungkap Poniyem.

Sementara itu Yuli warga RT 24 RW 06 Karangrejo mengatakan “Alhamdulillah ada yang peduli terhadap kami, semoga organisasi GML tambah maju,” ujarnya (MUZ/W2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *