GML Lampura Soroti Pengelolaan Dana Desa

KOTABUMI (WAWAI.ID) – Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Lampung Utara  menyoroti sejumlah kejanggalan dalam pengelolaan Dana Desa (DD) pada sejumlah desa di kabupaten setempat.

Sekretaris DPD GML Lampura, Usman mengatakan, berdasarkan hasil investigasi tim, mereka menemukan adanya indikasi di beberapa desa yang berpotensi merugikan keuangan negara. “Sebenernya ini sudah jadi rahasia umum. Masyarakat bahkan bisa melihat itu secara nyata,” kata Usman, Rabu (21/10/2020).

Ia membeberkan,  banyak pembangunan yang bersumber dari DD hanya bersifat sementara, karena buruknya kualitas pembangunan. “Ini perlu kita sikapi bersama-sama,  jangan mau terus-menerus dibodohi oleh mereka yang mendapat amanah, demi meraup keuntungan pribadi, saya mengajak kepada masyarakat, untuk berani ambil sikap jika menemukan kejanggalan-kejanggalan di desa kita masing-masing,” ujarnya.

Dikatakannya, Ormas GML Lampura, siap menjadi wadah aspirasi masyarakat dan siap menjadi garda terdepan untuk mensikapi segala permasalahan yang bersifat merugikan keuangan negara dan masyarat. “Kami siap menjadi garda terdepan untuk mensikapi persoalan pengelolaan DD,” imbuh dia.

Berdasarkan catatan DPD GML Lampura, puluhan desa di Kabupaten Lampura terdapat kejanggalan dalam pengelolaan Dana Desa. Itu, dimulai dari tahun 2017 hingga 2020. (HENDRA GUNAWAN/W1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *