GML Lampung Utara Bantu Warga Kurang Mampu

KOTABUMI –  DPD Gerakan Masyarakat Lokal (GML) Kabupaten Lampung Utara melakukan gerakan kongkrit terjun langsung ke lapangan menggalang iuran anggota dan para donatur untuk membantu warga yang tidak mampu, Jumat (28/6/2019).

Selain itu dari pemuda sekitar yang juga alumi SMPN 1  Abung barat angkatan 2009 turut memberikan bantuan kepada  Suginem, warga desa Simpang Abung Kecamatan Abung Barat. Sumbangan berupa sembako, pakaian, dan sejumlah uang. Pemberian santunan langsung diberikan di Gubug reyot milik Suginem.

Suginem saat menerima bantuan tersebut dengan penuh haru sambil meneteskan air mata. “Yaallah, terimakasih atas bantuan dan sumbangannya dari ormas GML ini. Sebab selama ini belum ada perhatian dari pemerintah,” kata Suginem.

Ketua DPD GML Lampung Utara, Rusdi, saat menyerahkan bantuan mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan kegiatan program kerja ormas GML. “Yaitu membantu masyarakat dan kami meminta serta mendesak aparatur desa, kecamatan dan pemkab Lampung utara jangan tutup mata dengan warganya sendri yang mana Suginem yang tak bisa melihat, serta tinggal seorang diri di rumah berukuran 2×3 meter tanpa ada sanak saudara. Dia hanya mengandalkan belas kasih tetangga sekitar,” kata Rusdi.

Senada disampaikan Usman, Sekretaris DPD GML Lampung Utara. Menurutnya, GML akan mendesak  aparat desa Simpang Abung membuka mata untuk mengulurkn tangan datang dan membantu warganya yang hidup dalam kemiskinan.

“Kami minta pemerintah desa dan kabupaten untuk segera memberikan uluran tangan kepada Ibu Suginem,” kata dia. (USMAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *