Baru Selesai Dibangun, Proyek di Metro Ini Sudah Ditumbuhi Rumput

METRO (WAWAI.ID) – Rumput teki tumbu di atas jalan Jalan Sawi-Jalan Inapeksi Irigasi di Kelurahan Banjarsari Metro Utara Kota Metro. Padahal jalan tersebut baru saja selesai dibangun.

Hal itu berdasarkan temuan DPD Gema Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro. Selain tumbuh rumput teki, pekerjaan proyek fisik pada Dinas PUTR Kota Metto itu, terkesan dikerjakaan asal-asalan.

“Selain tumbuh rumput, kualitas pekerjaan secara umum sangat memprihatinkan. Ketebalan aspal tidak lebih dari 2 cm, lalu sejumlah titik aspal jalan sudah mengelupas,” kata Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi didampingi tim 7 divisi investigasi Selasa (10/9/2019).

Lebih lanjut Slamet menyebutkan, pengawas proyek tersebut layak dipersalahkan atas kualitas pekerjaan yang buruk. Sebab, seharusnya, sejak dari nol pekerjaan, pengawas dari dinas terkait harus mengetahui progres pekerjaan. Kalau hasilnya seperti ini, berarti pengawasnya tidur.

Atas kondisi tersebut, pihaknya mendesak dinas terkait agar tidak menerima hasil pekerjaan yang kualitasnya buruk. “Kalau pekerjaan seperti ini diterima, saya pastikan akan meneruskan temuan ini ke aparat penegak hukum,” tandasnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUTR Kota Metro, Robby K Saputra mengatakan, saat ini pekerjaan fisik jalan lingkungan merupakan kewenangan Bidang Bina Marga. Pihaknya berjanji akan menyampaikan hasil temuan atas pekerjaan Jalan Sawi-Jalan Inspeksi di Kelurahan Banjarsari itu kepada Kepala Bidang Bina Marga. “Kepala Bidang Bina Marga sedang ke Bandarlampung,” kata Robby Saputra. (MUZ/W2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *