Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Tubaba Gandeng Artis dan Komunitas

TUMIJAJAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulangbawang Barat menggandeng pesulap, artis, dan komunitas-komunitas untuk menyosialisasikan tahapan Pemilu 2019. Mereka optimistis partisipasi pemilih meningkat.

Dalam rangka mensukseskan pemilu 2019, Komisi pemilihan umum kabupaten Tulangbawang Barat mengelar Konser Musik Sosialisasi pemilu 2019 yang dipusatkan di lapangan Daya murni, Kelurahan Daya murni, Kecamatan Tumijajar, Sabtu,(23/3/2019).

Untuk memeriahkan acara, mereka menghadirkan sejumlah anak band, artis ibukota Duo Intan dan Extreme Megician Demic Ametys. Dalam sambutannya, Ketua KPU Ismato Ahmad mengatakan Pemilu 2019  adalah milik kita semua. “Bangsa ini, negara ini memanggil kita untuk menyalurkan aspirasinya dalam siklus lima tahunan,” kata Ismanto.

Ismanto juga mengatakan, sesuai Undang-undang Dasar 1945, bahwa pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat untuk memilih Presiden, DPR,DPD,DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi. “Kabupaten Tulangbawang Barat sepanjang sejarah memiliki partisipasi pemilih yang cukup tinggi. Untuk itu kami melaksanakan sosialisasi dalam bentuk konser musik demokrasi yang nantinya diharapkan partisipasi pemilih makin tinggi,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *