Taufik Basari Ingin Cari Ketua NasDem Lampung, DPW Dan DPD Serahkan Ke DPP

Taufik Bastari

Lampung (WAWAI.ID) – Setelah lebih dari tiga tahun rangkap jabatan sebagai Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Lampung dan Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM, Taufik Basari ingin mencari pengganti Ketua DPW.

“Tapi karena rangkap jabatan juga sebagai Ketua DPP maka saya juga ingin mencari yang bisa menggantikan,” kata Anggota Komisi III DPR RI ini.

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Lampung Bidang Hukum dan HAM, Wahrul Fauzi Silalahi,  mengatakan keputusan menentukan pengganti Taufik Basari sepenuhnya merupakan keputusan DPP.

“Keputusan itu mutlak kewenangan DPP. ┬áDPW tidak berani lompat soal kewenangan, karena apapun keputusan itu langkah-langkah strategis dan kepentingan partai ke depannya,” ujarnya, Selasa (29/6).

Apapun keputusan DPP dan Taufik Basari, katanya, DPW siap untuk melaksanakan. Dirinya percaya, siapapun yang pilih sebagai pengganti Ketua NasDem Lampung adalah pilihan terbaik Ketua Umum Surya Paloh.

“Saya pikir dia (Taufik Basari) punya arahan yang besar dan piikiran serta kepercayaan besar untuk menempatkan siapapun penggantinya,” kata Anggota Komisi II DPRD Lampung ini.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Bandarlampung Nadli Rinara mengaku baru mengetahui kabar ini. Namun, dia menyerahkan semua keputusan di DPP.

“Saya bangga memiliki ketua DPW seperti Bang Tobas yang selalu vocal dalam memperjuangkan aspirasi rakyat. Sejauh ini NasDem Lampung bisa menjadi partai 5 besar atas binaan beliau,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *