Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Way Jambu Pesisir Barat, Almuzzammil Yusuf ajak Masyarakat memanfaatkan Internet untuk Pendidikan dan Bisnis

Sosialisasi 4 Pilar Almuzzammil Yusuf di Jl. Lintas Barat Mesjid Baitul Haque Pekon Wayjambu Pesisir Selatan (16/09) 

Wawai.id, Pesisir Barat – Kamis, 16 September 2021 Anggota DPR/MPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Almuzzammil Yusuf melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada Tokoh Masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat secara offline. Acara bertempat di Jl. Lintas Barat Mesjid Baitul Haque Pekon Wayjambu Pesisir Selatan.

Dalam acara tersebut Almuzzammil menyampaikan Kondisi Pandemi Covid-19 yang belum juga usai menuntut seluruh masyarakat untuk mampu beradaptasi, salah satunya agar masyarakat Wayjambu dapat memanfaatkan internet semaksimal mungkin untuk keperluan pendidikan dan bisnis. 

“Hal tersebut dijamin dalam UUD NRI Pasal 28F yang berbunyi Setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia.” Ujar Anggota Komisi I DPR RI Tersebut.

Namun Almuzzammil menambahkan penggunaan internet harus tepat dan baik jika tidak maka akan rawan disalahgunakan. Maka wajib bagi kita untuk memanfaatkan internet dalam bingkai iman-taqwa, akhlak mulia dan mencerdaskan.

“Ingat, pemanfaatan internet tersebut harus dalam bingkai nilai luhur Bangsa Indonesia yaitu pasal 31 ayat 3 Konstitusi kita UUD NRI Tahun 1945, agar kita ada pada jalur yang benar dan tidak disalah gunakan. Pasal tersebut berbunyi Pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan nasional, yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, yang diatur dengan undang- undang” tambahnya

“Di masa pandemi virus corona, kami tetap mengedepankan protokol kesehatan, dan terus meningkatkan semangat kita untuk terus memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya 4 Pilar kebangsaan karena dengan semangat 4 pilar kita yakin mampu melewati masa pandemi ini secara bersama-sama dan bergotong-royong, pelaksanaan sosialisasi 4 pilar ini dilakukan secara offline dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat” ujar Almuzzammil Yusuf pada keterangan persnya, Kamis (16/09/2021)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *