Linda Wuni Masuk Bursa Cabup Lamsel

BANDAR LAMPUNG (WAWAI.ID) – Nama Politikus Perempuan, Linda Wuni, masuk dalam bursa calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Munculnya nama Linda Wuni itu saat berlangsung  Focus Group Discusion dan Pemilihan Raya Kader PKS se Lampung yang diselenggarakan selama dua hari pada 28-29 September 2019. Sekretaris Panitia Pemira PKS Lampung Selatan, Alan Muhar, mengatakan, masuknya nama Linda Wuni ini membuktikan bahwa kader menginginkan adanya keterwakilan perempuan dalam kepemimpinan Lamsel 2020.

“PKS memiliki stok cukup banyak, termasuk dari kalangan perempuan,” kata Alan, Minggu, (30/9/2019).

Linda Wuni saat ini menjabat sebagai Kabid Humas DPW PKS Lampung. Dalam Pemilu legislatif 2019, dia maju sebagai calon anggota DPRD Lampung dari Dapil Lampung Selatan. Perolehannya juga cukup signifikan.

Menanggapi namanya masuk dalam bursa calon bupati Lampung Selatan, Linda Wuni menanggapinya dengan diplomatis. Menurutnya, sebagai kader dirinya selalu siap ditempatkan dimana saja. “Kalau di PKS tidak ada istilah minta jabatan atau minta di calonkan. Tapai kalau dapat amanah maka harus siap sedia,” kata Linda Wuni.

Selain Linda Wuni, nama lain yang santer diusung PKS sebagai calon bupati Lampung Selatan adalah Antoni Imam. Dia bahkan sudah banyak mendapat dukungan dari masyarakat Lamsel dan komunitas-komunitas. Anggota DPRD Lampung tersebut juga mengikuti penjaringan di PDIP dan PAN. (MUS/W1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *