Lampung Sudah Dewasa, Siap Terima Kedatangan Neno Warisman

BANDAR LAMPUNG. Masyarakat Lampung diminta dewasa dalam berpolitik. Kedatangan Neno Warisman ke bumi ruwa jurai pada Jumat (7/9/2018), tidak perlu disikapi berlebihan dengan penolakan.

Ketua DPW PKS Lampung Mufti Salim mengatakan, Neno merupakan tokoh nasional dan sudah dikenal public. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari kedatangan aktivis #2019 ganti presiden tersebut. “Neno Warisman itu artis dan aktivis, beliau tokoh nasional dan gak ada yang berbahaya dari kedatangannya.,” kata Mufti Salim, Selasa (28/8/2018).

Sementara itu, deklarasi Lampung Ganti Presiden akan digelar di Tugu Adipura, Enggal, Kota Bandar Lampung, Jumat (7/9/2018) siang. Deklarasi bakal dihadiri berbagai elemen masyarakat di tanah Sang Bumi Ruwa Jurai. “Konsolidasi dan pematangan dengan berbagai elemen masyarakat sudah dilakukan,” kata ketua penyelenggara deklarasi Ahmad Romli. Deklarasi akan dihadiri salah tokoh nasional Gerakan Ganti Presiden, Neno Warisman, dan pencipta lagu #GantPresiden, Alang. Deklarasi digelar mulai pukul 13.00.

Acara deklarasi tak terganggu dengan penolakan elemen yang memiliki preperensi politik mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Misalnya penolakan Banser Bandar Lampung. Komandan Banser NU Bandar Lampung Muhammad Pribadi terang-terangan menyampaikan menolak kedatangan Neno Warisman di Lampung.

Diakuinya, dukungan terhadap gerakan 2019 ganti presiden di Provinsi Lampung terus menguat. Di saat bersamaan mereka menyatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. “Sudah banyak pihak yang menyampaikan dukungan. Dari berbagai kalangan, mulai dari pengusaha, mahasiswa dan ulama, sampai emak-emak siap merapatkan barisan memenangkan Prabowo Sandiaga (PAS),” kata Ketua Tim Pemenangan Pileg dan Pilpres Gerindra Bandarlampung, Rahmat Mirzani Djausal. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *