Keyakinan Tony Eka Candra Diusung 3 Parpol Jadi Bupati Lamsel

BANDAR LAMPUNG (WAWAI.ID) – Anggota DPRD Lampung dari Partai Golkar, Tony Eka Candra menegaskan mantap maju pada Pilkada Lampung Selatan 2020. Dia optimistis setidaknya diusung 3 parpol.

Keseriusannya itu dapat dilihat usai mengembalikan berkas penjaringan ke tiga Partai Politik sekaligus, yakni PKB, PAN, dan Nasdem secara langsung pada, Sabtu (28/9/2019). Saat mengembalikan berkas penjaringan Calon Kepala Daerah di sekretariat penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Tony diterima langsung oleh Ketua Tim Desk Pilkada Heri Priantoro dan sekretaris Ismail.

Lalu disekretariat penjaringan DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Tony dan rombongan diterima langsung oleh Ketua MPP dan Sekretaris penjaringan Budi Setyawan dan jajaran.

Kemudian, di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Tony dan rombongan diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Lampung Selatan Wahrul Fauzi Silalahi dan Ketua Tim Penjaringan Yunizar Adha serta jajaran.

Tony mengutarakan kebulatan tekadnya maju dalam bursa pemilihan Calon Kepala Daerah Kabupaten Lampung Selatan dan menegaskan siap menghibahkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

“Doa restu keluarga, serta kuatnya dorongan dari sahabat, relawan, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh-tokoh masyarakat yang kemarin membantu saya meraih suara tertinggi dari seluruh Caleg DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Selatan pada Pemilu Legislatif 2019 kemarin, maka dengan mengucap Bismillah, saya memantapkan diri dan berikhtiar untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Tony dalam keterangannya, Minggu (29/9/2019).

BACA JUGA : Antoni Imam Maju Lewat PDIP

Pria yang aktif diberbagai Organisasi Sosial, Kepemudaan, Kemasyarakatan, Profesi, dan Organisasi Olah Raga ini menjelaskan, Kabupaten Lampung Selatan memiliki potensi sangat luar biasa. Menurut Tony potensi-potensi tersebut apabila digali dan dikelola dengan baik oleh pemimpin yang inovatif dan visioner, maka Lampung Selatan akan menjadi Kabupaten termaju di Provinsi Lampung.

“Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alam, Sumber Daya Energi, Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan Darat dan Perikanan Laut, Kehutanan, Pariwisata (Laut, Gunung, Bukit dan Daratan), Kawasan Industri Tanjung Bintang dan Ketapang, Pelabuhan dan Bandara, serta memiliki Bentangan Pantai terpanjang di Provinsi Lampung yang bila dikelola dengan baik akan mampu mengalahkan Bali dan Nusa Tenggara Barat keindahannya, sehingga Kabupaten Lampung Selatan akan benar benar menjadi Pintu Gerbang Pulau Sumatera bukan hanya sekedar nama,” ujarnya.

Tony optimistis bila terpilih pada Pilkada Kabupaten Lampung Selatan 2020, bersama partai politik dan seluruh elemen lapisan masyarakat, akan membawa Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten termaju dari Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Lampung.

“Bagi saya membangun Kabupaten Lampung Selatan cukup dengan 1 periode saja, untuk terwujudnya Kabupaten Lampung Selatan yang maju, unggul, berdaya saing, sejahtera adil dan makmur, mandiri dan bermartabat,” ujar orang dekat Arinal Djunaidi tersebut. (HEN/W1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *