Ikhsan, Cabup Lamteng Yang Janjikan Lumbung Sapi

TERBANGGIBESAR (WAWAI.ID) – Calon Bupati Lampung Tengah,  H. M. Ikhsan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat. Dia juga menjanjikan bakal menjadikan tempat kelahirannya sebagai lumbung ternak.

Ikhwan melakukan kunjungan ke peternakan sapi di Adijaya, Kecamatan Terbanggi Besar. Calon Bupati Lampung Tengah itu,  mengunjungi,  peternakan sapi milik Mat Aji Budi, di Kampung Adijaya, Kamis, 2 Januari 2020. Dia menyempatkan dialog dengan sang pemilik ternak. Menurut Ikhsan, Lampung Tengah memiliki potensi menjadi lumbung ternak. Sebab, selain daerahnya luas dan stok pakan yang melimpah, semua bibit sapi juga tersedia di daerah itu.

Untuk mewujudkan lumbung ternak tersebut, perlu komitmen yang kuat pemimpin daerah. Dia bahkan akan membuat program pasar sapi di Lampung Tengah. Pasar sapi tersebut nantinya akan dilakukan dalam satu pekan sekali. Dengan begitu, dia yakin makin banyak masyarakat di luar Lampung yang membeli sapi di Lampung Tengah.

Sementara itu,  Mat Aji Budi,  yang juga masternya sapi di Lampung mengaku di bulan Desember 2019,  pasar sapi masih sepi,  karena masuknya sapi impor. Namun, jika sapi lokal bisa menyaingi sapi-sapi impor, daging-daging impor maka peternak sapi lokal secara perlahan bakal bisa menguasai pasar sapi di Lampung. (NET/W1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *