Gubernur Lampung Lantik Tujuh Kepala Daerah, Ingatkan Soal Penanganan Covid

Gubernur Lampung Saat Pelantikan Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020, Jumat, 26 Februari 2021.

BANDAR LAMPUNG (WAWAI.ID) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melantik tujuh bupati dan wali kota, Jumat, (26/2/2021). Dia berpesan kepala kepala daerah yang baru dilantik untuk bersinergi menurunkan angka kasus konfirmasi covid-19.

Arinal menyebutkan, berdasarkan data statistik, kasus konfirmasi covid-19 belum menunjukkan tren yang menurun.

“Karenanya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala daerah dilakukan di tengah keprihatinan. Karena covid-19 ini belum berakhir,” kata Arinal saat memberikan arahan.

Karena itu, gubernur meminta seluruh kepala daerah untuk bersama-sama mengatasi wabah tersebut guna menyelematkan rakyat Lampung.

“Saya mohon, ke luar dari sini selamatkan rakyat. Karena rakyat itu kekuasaan tertinggi. Sekarang rakyat lagi membutuhkan pertolongan kita. Perlu sinergitas untuk penanganan covid ini,” sebutnya.

Khususnya bagi Kota Bandarlampung, Lampung Tengah dan Lampung Timur yang terjadi penambahan kasus covid-19 cukup banyak. “Bukan berarti yang lainnya tidak prioritas. Kalau tiga kabupaten/kota ini rata-rata 20 nambahnya. Tapi sudah tidak seperti dulu, makanya harus bersama-sama mengatasinya,” tuturnya.

Terlebih, Lampung merupakan pintu masuk Pulau Sumatera. Sehingga menjadi daerah yang terbuka dan strategis dalam penyebaran covid-19. “Ini menjadi beban kita juga. Tetapi kita tidak bisa menolak. Karena pintunya terbuka. Karenanya kita harus bekerja keras,” jelasnya. (HEN/W1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *