Fraksi PKS Lampung Minta Gubernur Tolak Perpres Investasi Miras

Wawai.id – Bandar Lampung  — Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung menolak diberlakukannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. Untuk itu, partai tersebut mendorong Gubernur Lampung untuk ikut tegas menolaknya. 

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, Ade Utami Ibnu, menjelaskan fraksi PKS Lampung menolak Perpres tersebut dan meminta Gubernur Lampung tegas menolak diberlakukannya investasi miras.

Ia menjelaskan, jika perpres tersebut di berlakukan maka akan banyak mudharat yang akan didapat bangsa, karena minuman keras akan merusak generasi bangsa.

“Ini sudah tidak sesuai dengan nilai-nilai pancasila, dampaknya lebih buruk dibandingkan dengan rupiah yang akan di dapat pemerintah. Jadi ini yang harus dijaga dan selamatkan bangsa,” ujar Anggota DPRD Lampung Dapil Bandar Lampung itu, Senin, 01 Februari 2021.

Ade juga menyayangkan bagi fraksi yang menyetujui Perpres Nomor 10 Tahun 2021 itu. “Itu kan kebiasaan di lokal saja, jadi tidak usah kemudian membuat industri dalam skala besar yang akan merugikan bangsa ini. Jadi apapun argumen pemerintah soal investasi miras, PKS tegas menolaknya,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *