Di Lampung Tengah, Abdul Hakim Minta Percepat Pencairan Dana Desa

BUMINABUNG (WAWAI.ID) – Anggota DPD dapil Lampung, Abdul Hakim menghadiri silaturahmi dan buka puasa bersama DPP Generasi Peduli Indonesia (GEPINDO) bersama pamong aparat kampung di rumah pengurus GEPINDO di Desa Bumi Nabung Timur, Kecamatan Bumi Nabung, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (16/5/2020). Dia meminta pencairan dana desa dipercepat untuk membantu masyarakat terdampak covid-19.

Ketua DPP GEPINDO Nelsi Rozali mengatakan pihaknya menjalin kerjasama dengan aparat kampung dalam penanggulangan pandemi Covid-19 seperti penjagaan posko dan penyemprotan desinfektan. Salah satu aparat kampung menjelaskan bahwa di kampungnya masih dalam kondisi aman, hanya terkendala dalam ketersediaan dana desa.

“Tidak ada yang terpapar, jika ada yang pulang kampung, langsung isolasi mandiri 14 hari, pembagian BLT sudah dilakukan, data dari Kemensos tidak diperbarui sehingga menimbulkan kegaduhan, kami berharap pencairan dana desa juga bisa dipercepat sebelum lebaran untuk program desa dalam situasi pandemi ini,” tutur Sarwani.

Abdul Hakim merespon hal tersebut. “Pemerintah harus segera mencairkan dana desa agar segera difungsikan, pihak desa segera memenuhi syarat-syarat pencairan, kordinasi intensif dengan pemerintah kabupaten juga harus di lakukan, kasihan masyarakat terdampak Covid-19 karena saat seperti ini sangat membutuhkan bantuan, kami akan terus dorong hal ini,” tegasnya. (SUH/W2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *