Dendi-M Nasir Daftar Penjaringan PDIP Pesawaran, Bakal Berpasangan?

GEDONGTATAAN (WAWAI.ID) – Hari pertama penjaringan calon bupati Pesawaran di DPC PDIP langsung direspon sejumlah nama. Para polikus itu mendaftar di partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Tokoh yang mendaftar antara lain Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDIP Pesawaran M Nasir. Dia  menjadi orang pertama mendaftar sebagai bakal calon bupati daerah itu di partainya, Kamis, 5 September 2019. Di hari yang sama juga tak berselang lama, petahana bupati Dendi Ramadhon didampingi wakilnya Eriawan ikut mengisi formulir. DPC PDIP setempat menjaring calon bupati dan wakil bupati untuk periode 2019-2024.

M Nasir datang diantar istrinya ke sekretariat partai di Desa Kurungannyawa Gedongtataan.

Nasir usai mendaftar mengatakan, siap mundur dari jabatannya sebagai ketua DPRD jika partainya memercayakan pencalonan bupati nanti. 

Bupati Dendi mengatakan pendaftarannya itu sebagai salah satu bagian hak warga negara dan keinginan meneruskan program pembangunan di Kabupaten Pesawaran. ”Saya datang untuk mengambil Formulir di hari pertama penjaringan Balon Bupati di DPC PDIP,” jelasnya.

Dendi biasa saja menanggapi Ketua DPC PDIP Pesawaran M. Nasir yang juga ikut penjaringan sebagai balon bupati Preode 2019- 2024 dari partai banteng moncong putih itu. “Itu suatu hal yang wajar,” katanya. Apalagi, Nasir sebagai ketua partai dan partai pemenang pemilu. Siapa pun bisa ikut mendaftar dalam penjaringan balon bupati.

“Semua itu merupakan garisan tangan. Sukses tidaknya merupakan wewenang dari DPP. Tentunya tidak lepas kita senantiasa mengharapkan ridha Allah, dengan harapan semua yang kita rencanakan dapat sukses,” harapnya. Sedangkan Wakil Bupati Eriawan yang hadir mendampingi Dendi Ramadhona dalam penjaringan, mengatakan tetap maju mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati.

Ketua PAC PDIP Negeri Katon Juli Suyanto mengatakan, ranting dan PAC prinsipnya akan mendukung siapapun sosok yang ditunjuk DPP. (HER/W1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *