Al Muzzammil Yusuf Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Kepada Guru Ngaji dan Imam Masjid

almuzzammil yusuf sosialisasi 4 pilar kebangsaan

Wawai.id, Tanggamus – Anggota DPR/MPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al Muzzammil Yusuf melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada para Guru Ngaji dan Imam Masjid di Rantau Tijang, Pugung, Kabupaten Tanggamus. Acara berlangsung di GSG Yusuf Jaiz, Senin, 01/03/2021.

Dalam paparannya, Al Muzzammil menyampaikan, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika di masa pandemi dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Di masa pandemi virus corona, kami tetap mengedepankan protokol kesehatan, dan tidak mengurangi semangat kita untuk terus memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya 4 Pilar kebangsaan,” tutur Al Muzzammil melalui rilisnya.

Dia mengatakan, sebagai warga negara, harus memahami visi dan misi Pengkaderan Bangsa, yang meliputi; sebagai negara demokratis, sebagai negara hukum, SDM unggul, SDA kaya, dan merealisasikan Pembukaan UUD Dasar 1945. Selain itu harus saling menghormati, menjaga Bhineka Tunggal Ika, dan menjaga kerukunan beragama.

“Maka dengan adanya sosialisasi ini akan menumbuhkan rasa cinta tanah air pada diri kita semua, dan tentunya akan memperkokoh pertahanan dan NKRI,” Ujarnya.

Al Muzzammil juga meminta para guru ngaji dan imam masjid juga harus menanamkan nilai Pancasila di masyarakat yang sudah mulai luntur. Maka itu, perlu digalakkan kegiatan ini di tengah-tengah masyarakat agar pemahaman Pancasila di masyarakat semakin baik dan terhindar dari paham yang jauh dari nilai-nilai Pancasila yang mengancam kesatuan dan persatuan.

“Kegiatan ini cukup bagus dan cukup menarik dan tema juga sangat bermanfaat terutama bagi pemuda agar lebih mencintai NKRI,” ujar salah satu peserta.

Acara diikuti oleh kurang lebih 150 perserta Guru Ngaji dan Imam Masjid dari Kecamatan Pugung dan Pagelaran, serta tokoh masyarakat.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *