6 Tokoh Nyalon Lewat PKB, Ada Rektor Hingga Mantan Kapolda Lampung

BANDAR LAMPUNG (WAWAI.ID) – Hari pertama pembukaan pendaftaran calon wali kota Bandar Lampung di kantor PKB cukup ramai pendaftarnya. Dari mulai rektor hingga mantan Kapolda Lampung.

Mantan Kapolda Lampung, Ike Edwin maju sebagai calon wali kota Bandarlampung dalam Pilkada 2020. Hal itu terlihat ketika Ike Edwin mengirim Leasion Officer (LO) untuk mengambil formulir di Partai Kebangkitan Bangsa.

Raden Saleh mewakili Ike mengambil formulir pendaftaran dihari pertama penbukaan pendaftaran dan penjaringan di DPC PKB Bandar Lampung, Jalan Emier M Noor, Kamis, 26 September 2019. Menurutnya, Ike nyalon sebagai wali kota karena ingin terus mengabdi.

“Saya mewakili Pak Ike Edwin. Bahwa beliau ingin terus mengabdi untuk daerah,” kata Raden Saleh.

Selain Ike Edwin, di hari pertama pembukaan calon yang mendaftar adalah wakil wali kota Bandar Lampung Yusuf Kohar, pengusaha Yonasyah, Rektor IBI Darmajaya Firmasyah, Mantan Anggota DPR RI Frans Agung Mulaputra, dan istri wali kota Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN.

Yusuf Kohar mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada PKB apakah akan merekomendasikan dirinya atau tidak. Tapi kata dia, niatnya maju sudah sangat bulat dan sudah menyiapkan sejumlah program.

Di tempat lain, Istri Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana Herman HN menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD PAN. Sebelumnya, dia sudah mendaftar di PDIP dan Partai NasDem.

Selain tokoh eksternal partai, ada juga tokoh internal partai yang didorong maju yakni Hidir Ibrahim, Juanda, Rolland Nurfa, Robiatul Adawiyah dan lainnya. “Secara mekanisme partai juga sama antara tokoh internal maupun eksternal. Selagi bermanfaat luas bagi masyarakat maka kita dukung,” jelasnya. (HEN/W1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *