Persatuan Mahasiswa Mesuji Sukses Gelar Try Out SBMPTN

MESUJI – Persatuan Mahasiswa Mesuji (PMM) menggelar Try Out SBMPTN dan Training Motivasi di SMAN 1 Tanjung Raya, Minggu, (20/1/2019). Acara yang mengusung tema ‘Create your the best preparation to get your great university’ ini dihadiri dan dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji.

Sebanyak 200 siswa/i tingkat SMA/sederajat terlibat dalam acara tersebut. Tak hanya Try out saja, peserta juga diberikan informasi tentang dunia kampus serta motivasi kuliah yang dikemas dalam acara training sukses dunia kampus pasca peserta mengerjakan soal. Acara tersebut diisi oleh mahasiswa berprestasi asal Mesuji.

Khoirul anam selaku ketua pelaksana kegiatan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, “saya sangat mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini, seperti Pemerintah Daerah Kab. Mesuji, SMAN 1 Tanjung Raya dan SMA/sederajat se-kabupaten Mesuji. Acara ini sukses berkat mereka” katanya.

Ketua umum PMM, Fajar Maulana, menambahkan bahwa PMM adalah organisasi mahasiswa yang salah satu perannya adalah turut andil didunia pendidikan.

“PMM sebagai organisasi kedaerahan punya peran untuk membantu adik-adik yang ingin melanjutkan keperguruan tinggi, acara ini tak lain untuk memfasilitasi adik-adik yang mau lanjut ke dunia perkuliahan. Agenda dibidang pendidikan lainnya, InsyaAllah diawal bulan februari mendatang PMM akan mangadakan Training Dasar Kepemimpinan dan Organisasi (TDKO), dan ini juga akan diikuti pelajar tingkat atas se kabupaten Mesuji. Saya berharap dengan diadakan agenda seperti ini adik-adik pelajar di Mesuji tidak lagi ketinggalan informasi baik informasi tentang dunia kampus maupun informasi umum diluar mesuji,” kata dia.

Abu Rosyid selaku sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Mesuji mengapresiasi acara yang diadakan oleh PMM .

“Saya sangat mengapresiasi adik-adik Persatuan Mahasiswa Mesuji yang telah menjawab permasalahan yang dihadapi pelajar mesuji saat ini. kegiatan-kegiatan semacam ini harus dipertahankan dan terus dikembangkan karena ini bisa memotivasi adik-adik pelajar Mesuji untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *