Pelajar SMP Negeri 4 Metro Sabet Banyak Medali OSN dan O2SN

METRO – Para pelajar SMP Negeri 4 Kota Metro berjaya pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota dengan menyabet medali disejumlah perlombaan.

Menurut Kepala UPTD SMPN 4 Metro, Sunanto, sejumlah anak didiknya berhasil menyabet medali pada berbagai cabang perlombaan di OSN dan O2SN tingkat Kota Metro. “Alhamdulillah, anak-anak menunjukkan prestasinya dengan menyabet banyak medali pada ajang OSN dan O2SN tingkat Kota Metro,” kata Sunanto, Selasa, (26/3/2019).

Sunanto menjelaskan, para siswa yang berhasil meraih prestasi, di antaranya Yumna Owena Tiffani, yang berhasil meraih juara II OSN Matematika tingkat SMP. Kemudian, Cristina Pipit Dwi Anggraeni, yang menyabet 3 medali emas pada O2SN, untuk cabang lari 60 meter, tolak peluru, dan lompat jauh. Sedangkan, Calista Salsabila, berhasil memborong 2 medali emas pada cabang karate,  kategori kata dan komite.

Selanjutnya, Ade Dhiyaa Hafazhah, berhasil meraih medali perak dan perunggu pada cabang olahraga renang. “Masing-masing medali perak untuk renang 50 meter gaya bebas dan gaya kupu-kupu, serta 50 meter gaya dada, dan medali perunggu untuk renang 50 meter gaya punggung,” jelasnya. Dia berharap, anak didiknya dapat mengulang prestasi yang sama, pada ajang serupa untuk tingkat provinsi maupun tingkat nasional. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *