Mahasiswa Bidikmisi UIN Gelar Pelatihan Kepemimpinan dan Oubtound

BANDAR LAMPUNG – Asosiasi Penerima Bidik Misi (AMPIBI) UIN Raden Intan Lampung mengadakan pendidikan dan pelatihan untuk mahasiswa baru angkatan 2018. Kegiatan itu mengangkat tema Membentuk Jiwa Kepemimpianan dan Loyalitas untuk Ampibi Yang Lebih Berintegritas .

Pelatihan tersebut berlangsung di Aula Ushulludin, Rabu (1/5/2019). Kegiatan ini merupakan program pembinaan wajib bagi mahasiswa Bidikmisi angkatan termuda yakni angkatan 2018. Pelatihan dan Pendidikan ini dihadiri oleh kurang lebih 96 peserta. Acara ini juga dihadiri oleh penerima Beasiswa lain yakni Bank Indonesia dan beasiswa BAZNAS UIN Raden Intan Lampung, juga demisioner Ampibi.

Pelatihan ini dibuka Ketua umum Asosiasi Penerima Bidik Misi, Agus Salim dan dilanjutkan dua materi yang menarik tentang leadership dan keorganisasian dengan pemateri  Supriyono dan Rahman Hakim. Setelah acara formal selesai kegiatan selanjutnya adalah outbond dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahim dan solidaritas antar anggota baru.

“Dengan diadakannya kegiatan diklat ini semoga kedepan bisa meningkatkan kekeluargaan serta mengembangkan soft skill mahasiswa Bidikmisi dalam hal leadership dan keorganisasian,” kata Agus Salim. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *