Kampung Bahasa Payungi Metro Akan Seperti Pare

METRO (WAWAI.ID) – Sejumlah Dosen Bahasa Inggris IAIN Metro, Minggu, (8/9/2019) berkumpul di Pasar Yosomulyo Pelangi.  Mereka berbincang tentang roadmap Bahasa Payungi.

Hadir dalam pertemuan Drs. Kuryani Utih, M.Pd, Dr. Widhiya Ninsiana, M.Hum, Dr.  Dedi Irwansyah, M.Hum, Syahreni Siregar,M.Hum, Trisna Dinillah Harya, M.Pd, Dharma Setyawan, MA. Kampung Bahasa Payungi adalah sebuah menciptakan ecosystem kampung bahasa mengadobsi Pare Kediri. 

Rencananya, minggu depan para Dosen IAIN Metro akan mengadakan kelas kuliah di Payungi.  Praktik-praktik belajar dan mengajar di tengah-tengah masyarakat ini adalah bagian awan mengenalkan masyarakat tentang bahasa inggris yang dipraktikan sehari-hari. 

BACA JUGA : Program Kreatif Ekonomi Syariah IAIN Metro

Upaya selanjutnya adalah branding media, dan mengundang alumni-alumni Pare dan IAIN Metro untuk membuka kursus-kursus bahasa di Payungi setiap hari.  Kuryani menyampaikan bahwa pihaknya yakin bersama-sama akan mudah membuat ecosystem ini.

“Bahasa kita praktikan di masyarakat dan masyarakat akan terbiasa mendengarnya,” ujarnya.

“Saya juga akan melibatkan pembelajaran bahasa inggris di FEBI IAIN Metro untuk ikit ambil bagian dalam pengabdian masyarakat ini,” kata Widhiya Ninsiana, dosen lainnya.

Dedi Irwansyah menambahkan, selain praktik  tentu harus membranding melalui media sosial dengan baik. “ Payungi adalah ecosystem yang sudah terbentuk,  Insyallah akan lebih cepat jika kita gotong-royong mempercepat kampung bahasa payungi menjadi habits semua orang,” kata dia. (DHA/W1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *