Kakanwil Kemenag Lampung Hadiri Pelepasan Siswa MAN I Metro

METRO – MAN I Metro melepas siswa kelas XII. Kegiatan yang mengangkat tema Mencetak Lulusan yang Islami dan Berdaya Saing Menuju Generasi Milenial yang Hebat dan Bermartabat itu juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenag Lampung.

Pelepasan siswa kelas XII angkatan ke-27 itu dirangkai dengan peresmian gedung baru Radio Ramanda 104,7 FM, Selasa (23/4/2019). Acara itu dihadiri oleh seluruh siswa dan dewan guru, juga dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Drs H. Suhaili, M.Ag, Ketua Komite Drs H. Bahuji, M.Ag, serta para undangan.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan uji kompetensi Tahfidz oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, serta penyerahan beasiswa Tahfidz sebesar Rp 14,1 juta kepada 8 orang siswa yang berhasil hafal Al Qur’an 3 hingga 10 juz.

“Saya memberikan apresiasi kepada dewan guru MAN 1 Metro yang telah mencetak siswa hingga lulus, sehingga dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Suhaili.

Kepala MAN 1 Metro, Antoni Iswantoro, M.Ed., mengatakan, keberhasilan yang berhasil diraih para siswa, selain atas support dari dewan guru, juga atas upaya para siswa yang bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *