Kadisdikbud Metro Ingatkan Sekolah Bersiap Hadapi Ujian

METRO – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Ria Andari, mengingatkan seluruh sekolah dasar (SD) untuk mempersiapkan siswanya menghadapi Ujian Sekolah dan Ujian Nasional yang sebentar lagi akan berlangsung.

Hal itu, dikatakan Kadis di hadapan para Kepala SD yang ada di Kecamatan Metro Barat dan Metro Selatan, dalam Rapat Koordinasi Pemantapan UN yang dipusatkan di SD Negeri 6 Metro Barat, Kamis (14/3/2019).

“Kami minta kepada seluruh sekolah untuk mempersiapkan anak-anak didik dalam menghadapi Ujian Sekolah dan Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan April 2019 mendatang,” kata Ria Andari.

Menurutnya, sejak awal pihaknya sudah menekankan kepada setiap sekolah dalam pertemuan serupa, terkait pelaksanaan US dan UN, mengingat pada tahun 2018 Kota Metro berhasil memperoleh nilai tertinggi dalam pelaksanaan UN, khususnya untuk tingkat SD. “Karenanya, saya juga menekankan, agar prestasi tahun lalu dapat dipertahankan. Kita mendapatkan prestasi untuk peserta Ujian Nasional, dan penyampaian data kita juga terbaik,” ujarnya.

Adapun, kata Ria Andari, untuk menghadapi Ujian Sekolah dan Ujian Nasional, setiap sekolah sudah ada tim untuk membedah kisi-kisi soal ujian. “Sebenarnya ini sudah dilakukan sejak bulan Februari. Sekarang kita ingatkan kembali, kalau semangatkan sudah kendur, kita naikkan kembali,” jelasnya. Untuk diketahui, Ujian Sekolah tingkat SD akan dilaksanakan pada tanggal 8, 9, dan 10 April 2019, sedangkan Ujian Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 22, 23, dan 24 April 2019. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *