FOSSI Unila Gelar Seminar Anti Radikalisme

BANDAR LAMPUNG. Forum Silaturahmi dan Study Islam (FOSSI) Fakultas Hukum Universitas Lampung menggelar seminar anti radikalisme, Sabtu (1/9/2018). Acara yang di hadiri Wali Kota Bandar Lampung Herman HN itu diikuti 300 peserta.

Ketua FOSSI Hanggara Ramadhan Sunano mengatakan acara tersebut dibuat atas dasar kegelisahan umat Islam terutama di fakultas hukum sendiri  karena maraknya informasi yang menyampaikan banyaknya komunitas atau lembaga dakwah kampus (LDK) yang dicap sebagai tempat radikalisme.

“Ini pendapat yang salah bahwa. Umat Islam adalah bukan kumpulan oran gradikal maupun intoleran,” kata Ramadhan.

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Gedung E Fakultas hukum Universitas Lampung. Dimulai dari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya, tilawah, sambutan-sambutan dan dilanjutkan dengan Pembacaan dan Penandatanganan Teks Deklarasi Pernyataan Sikap Anti Radikalisme oleh  Herman HN , Dekan Fakultas Hukum dan Ketua Umum FOSSI FH,  sampai dengan penyampaian materi.

Kegiatan berlangsung dengan sangat khitmat. Rangkaiaan kegiatan  seminar ini tidak hanya di hadiri oleh Wali Kota Bandar Lampung, tetapi juga dihadiri oleh Presiden Mahasiaswa Universitas Lampung dan Juga sebagai koordinator pusat BEM Seluruh Idonesia  Muhammad Fauzul Adzim sebagai salah satu pemateri dari acara Seminar Anti Radikalisme tersebut. (VINDA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *