DPRD Metro Awasi Ketat KBM Tatap Muka

METRO (WAWAI.ID) – DPRD Kota Metro bakal mengawasi ketat kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pada masa pandemi Covid-19. Hal itu agar sekolah tidak menjadi klaster baru penyebaran corona.

Ketua Fraksi PKS Yulianto, Rabu, (19/8/2020), mengatakan pelaksanaan belajar tatap muka memang sering diajukan masyarakat kapan akan dimulai. Karena banyak keluhan dari wali murid akan kegiatan belajar secara daring.

“Memang kita sering dapat masukan warga soal kapan sekolah dimulai. Banyak yang mengeluh. Ada karena orang tuanya sibuk, biaya untuk online meningkat, dan juga karena orang tuanya tidak paham. Jadi macam-macam alasannya,” kata dia.

Dia menambahkan masih banyak keluarga yang tidak siap atas belajar online. Padahal, saat ini zaman sudah berubah, dimana penggunaan daring atau online sudah seharusnya dilakukan. Karena pelayanan pemerintah pun sejatinya menuju digitalisasi.

“Memang banyak yang kaget, baik guru, wali murid, atau siswanya. Dulu orang gak pakai WhatsApp, begitu sudah pahan, semua WA-an. Kalau komunikasi antarkeluarga itu baik, orang tua mau menyempatkan waktu mendampingi, harusnya kan tidak masalah, mau online atau offline,” kata dia. (HEN/W1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *