Dosen IAI Agus Salim Metro Raih Gelar Doktor

METRO – Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim, Metro menambah jumlah doktornya. Hal itu setelah Norma Fitria menyelesaikan program doktoralnya di UIN Raden Intan Lampung, Rabu (3/4/2019).

Dr. Norma Fitria, M.Pd.I saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor II IAI Agus Salim Metro. Ujian promosi doktor berlangsung di Ruang Sidang Lantai II Gedung Pascasarjana UIN Lampung. Dalam pemaparannya, Doktor muda ini mengangkat disertasi “Manajemen Perguruan Tinggi (Pengaruh Perilaku Pimpinan, Kompetensi Dosen dan Fasilitas Pendidikan terhadap Akuntabilitas Manajemen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam se – Kota Metro, Lampung”.

“Saya mengambil judul disertasi ini ingin memberikan sumbangsih pemikiran terhadap keberlangsungan dan kemajuan pendidikan khususnya di perguruan tinggi,” kata Norma.

Norma Fitria termasuk lulusan doktor yang ke 70 pada Program  Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung. Turu hadir pada acara ujian Promosi tersebut Civitas Akademika IAI Agus Salim Metro, Rektor IAI Agus Salim, H. Ach. Chairy, M.Pd, Wakil Rektor I, Sujimat, M.Pd, Kabiro, Drs. H. Soekoyo, MA, Dekan Fakultas Tarbiyah, M. Agus Kurniawan, M.Pd.I, Dekan Fakultas Syariah, Khoirurroji’in, Lc. M.Pd.I dan keluarga besar Promovendus Norma Fitria.

Sementara itu yang menjadi penguji dalam acara tersebut yaitu Prof. Dr. H. M. Mukri, M.Ag Rektor UIN Raden Intan Lampung sebagai Ketua Sidang, Prof. Dr. H. Syaiful Anwar, M.Pd sebagai Penguji I, Prof. Dr. H. Juhri, M.Pd sebagai Penguji II sekaligus Promotor I, Dr. Hj. Siti Fatimah, M.Pd sebagai Penguji III sekaligus Promotor II, Dr. H. Akmansyah, M.Pd, sebagai Penguji IV, Prof. Dr. H. Sulthan Syahril, MA sebagai Penguji V, dan Dr. Jayusman, M.Ag sebagai Sekretaris sidang.

Sementara menurut H. Ach. Chairy, S.Ag, M.Pd selaku Rektor IAI Agus Salim Metro, pihaknya mengucapkan selamat dan sukses kepada Norma Fitria atas gelar doktor yg telah diraih. “Ini merupakan kado yang sangat berharga bagi Kampus IAI Agus Salim Metro. Semoga dapat menginspirasi dan Motivasi bagi seluruh dosen agar segera dapat menyelesaikan Program Doktor dan semoga ini akan  semakin Lebih banyak lagi dosen-dosen dari kampus kita yang menjadi Doktor tentunya untuk memajukan Kampus yg kita cintai ini,” kata rector.

Hal yang sama disampaikan Dr. Norma Fitria,M.Pd.I. Dia mengaku sangat bersyukur pada hari ini telah menyelesaikan program Doktor, semoga dengan diraihnya gelar ini akan menjadikan spirit baru untuk lebih berkhidmat.

“Kepada civitas akademika UIN Raden Intan Lampung kami ucapkan terimakasih atas ilmunya yang telah diberikan, untuk kampusku tercinta IAI Agus Salim Metro beserta civitas akademik saya ucapkan terimakasih atas dukungan, kerjasamanya dan tentunya motivasi, setra kepada keluarga saya sahabat-sahabat semua yang telah banyak membantu saya,” kata Norma.

Norma Fitria lahir di Balerejo, 26 Maret 1989. Jenjang sekolah dasar dia selesaikan di SD Negeri Balairejo 2001, MTS Metro 2003, MAN Metro 2006, S1 STAIN Jurai Siwo 2011, S2 STAIN Jurai Siwo 2013, S3 UIN Raden Intan 2015. (slamet)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *