Dekan Fisip Unila : Saya Tak Akan Tutupi Fakta Kematian Mahasiswa

BANDAR LAMPUNG (WAWAI.ID) – Menyikapi kejadian meninggalnya Aga Trias Tahta mahasiswa jurusan Sosiologi Angkatan 2019 dalam Pendidikan Dasar (Diksar) yang diselenggarakan UKM Pecinta Alam Cakrawala, Dekan FISIP Universitas Lampung Syarief Makhya mengatakan tidak akan menutup-nutupi fakta kejadian.

“Saat ini sedang dilakukan pendalaman dan pengkajian secara komprehensif sesuai fakta kejadian tanpa ada yang ditutup-tutupi, pun agar kami tidak gegabah mengambil keputusan,” kata Syarief Makhya dalam rilis berlogo Dekanat Fisip Unila, Selasa, (1/10/2019).

Syarief mohon kesabaran semua pihak menunggu hasil pendalaman dan pengkajian. Atas nama lembaga FISIP UNILA ia juga menyampaikan turut berduka cita dan permohonan maaf khususnya pada orangtua dan pihak keluarga. “Kami menyatakan bertanggung jawab atas peristiwa tersebut,” tegas Syarief.

Apabila hasil pendalaman dan pengkajian ada unsur-unsur pelanggaran terhadap aturan kemahasiswaan, maka Syarief berjanji akan memberikan sanksi yang berat ringannya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Terakhir Syarief mengungkapkan penyesalan dan berharap peristiwa ini bisa jadi pelajaran berharga bagi semua pihak. “Sekalipun kami meyakini semua tak lepas dari takdir Allah SWT, peristiwa ini akan kami jadikan pelajaran berharga untuk menghindari terulang di masa yang akan datang baik bagi pihak lembaga maupun bagi mahasiswa yang akan mengadakan kegiatan dalam naungan FISIP UNILA,” pungkas dosen jurusan Ilmu Pemerintahan tersebut. (MUS/W2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *