Apresiasi Warga Desa Serdang Kepada Mahasiswa KKN

TANJUNGBINTANG (WAWAI.ID) – Masyarakat Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan sangat senang dan terbantu dengan keberadaan puluhan mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung. Para mahasiswa dianggap bisa mewarnai kegiatan di  desa tersebut.

Khususnya berkenaan dengan kegiatan  peringatan kemerdekaan 17 Agustus 2019. Masyarakat sangat antusias dengan melibatkan para mahasiswa dalam beberapa kegiatan, mulai dari persiapan 17an sampai keterlibatannya di dalam kepanitiaan, dan bahkan mendapat kepercayaan sebagai juri di beberapa kegiatan.

Selain itu juga para mahasiswa KKN sangat membantu dalam proses  pelaksanaan shalat Idul adha, mulai dari pelaksaan shalat, ditunjuknya sebagai Khotib dan proses penyembelihan dan pendistribusian daging kurban kepada masyarakat.

BACA JUGA : Kisah Mahasiswa KKN Seperti Film FTV

Para mahasiswa KKN yang dibimbing oleh seorang dosen pembimbing lapangan, Agus Hermanto itu juga berperan aktif dibidang pembinaan anak anak TPA, mengajar para pelajar SD, membantu mengajar di sekolah, dan beberapa kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan lainnya.

Kegiatan KKN yang berbasis masjid ini mendapatkan apresiasi oleh para masyarakat dan perangkat desa, karena strategi dan model seperti ini lah yang dapat menyentuh masyarakat yang pada umumnya sebagai karyawan pabrik, yang sangat sibuk dari pagi hingga sore, bahkan malam, sehingga banyak kegiatan sore yang dilakukan oleh para mahasiswa KKN.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik terhadap anak-anak kita. Hal itu dapat dilihat dari antusiasme masyarakat terhadap mahasiswa KKN,” kata dosen pembimbing lapangan, Agus Hermanto, Sabtu (7/9/2019). (MUS/W1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *