Sosialisasi 4 Pilar , Almuzzammil Yusuf Tekankan Pentingnya Ibu Dalam Ketahanan Keluarga

Almuzzammil Yusuf Tekankan Pentingnya Ibu Dalam Ketahanan Keluarga pada kegiatan Sosialisasi 4 pilar (18/09)

 

Wawai.id, Bandar Lampung –  Ketahanan keluarga bukan sesuatu yang asing dalam peraturan perudang-undangan di Indonesia. Karena, telah diatur baik di tingkat undang-undang, peraturan pemerintah hingga peraturan menteri. “Keluarga sebagai satu entitas kenyataannya tidak akan pernah luput dari ancaman kerentanan, baik yang berasal dari dalam maupun luar lingkungan keluarga itu sendiri, di mana jika dibiarkan akan menimbulkan potensi kerusakan suatu bangsa,” ujar almuzzammil Yusuf.

Anggota DPR/MPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Almuzzammil Yusuf melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada Perempuan aktifis pendidikan dan ketahanan keluarga di Bandar Lampung secara offline. Acara diikuti oleh kurang lebih 150 yang bertempat di GSG DPW PKS Provinsi Lampung.

“Di masa pandemi virus corona, kami tetap mengedepankan protokol kesehatan, dan terus meningkatkan semangat kita untuk terus memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya 4 Pilar kebangsaan karena dengan semangat 4 pilar kita yakin mampu melewati masa pandemi ini secara bersama-sama dan bergotong royong, pelaksanaan sosialisasi 4 pilar ini dilakukan secara offline dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat” ujar Almuzzammil Yusuf pada keterangan persnya, Rabu (18/09/2021).

Selain itu Almuzzammil Yusuf pada kegiatan sosialisasi 4 Pilar menekankan kepada semua ibu – ibu yang hadir pada kegiatan tersebut agar mampu menjadi Pendidik di dalam keluarganya sehingga ketahanan keluarga itu tercapai.

 “Sebagai warga negara, harus memahami visi dan misi Pengkaderan Bangsa, yang meliputi; Sebagai Negara Demokratis, Sebagai Negara Hukum, SDM Unggul, SDA Kaya, dan Merealisasikan Pembukaan UUD Dasar 1945. Selain itu harus Saling Menghormati, Menjaga Kerukunan Beragama dan Merawat Menjaga Bhineka Tunggal Ika Atau Kebhinekaan Kita” pada paparannya didepan peserta.

Almuzzammil juga menyampaikan bahwa “Kita harus menyemarakkan gerakan 313, yaitu gerakan Pasal 31 Ayat 3 Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang berbunyi “Pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan nasional, yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, yang diatur dengan undang- undang”. Dan inilah jati diri bangsa kita ujarnya.

Almuzzammil juga meminta kepada Perempuan aktifis pendidikan dan ketahanan keluarga di Bandar Lampung untuk senantiasa menanamkan nilai Pancasila di masyarakat yang sudah mulai luntur. Maka itu, perlu digalakkan kegiatan ini di tengah-tengah masyarakat agar pemahaman Pancasila di masyarakat semakin baik dan terhindar dari paham yang jauh dari nilai-nilai Pancasila yang mengancam kesatuan dan persatuan.

“Saya sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena kegiatan ini menurut saya sangat penting, karena selain ada sosialisasi 4 pilar ada juga materi tentang ketahanan keluarga,  ujar salah satu peserta yang mengikuti kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *