Ribuan Calon Jamaah Haji Bandar Lampung Bersiap Berangkat ke Tanah Suci

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung, Herman HN dan jajarannya menghadiri kegiatan pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Bandarlampung Tahun 1440 H/ 2019 di Masjid Agung Alfurqon, Lungsir, Bandarlampung, Selasa, 9 Juli 2019. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Kemenag Saraden Nihan.

Kepala Kemenag Kota Bandarlampung Seraden Nihan, menyampaikan, untuk jumalah Calon Jamaah Haji tahun ini sebanyak 1.925 orang terdiri dari laki-laki dan Wanita. Dengan jumlah Laki laki 837 orang sedangkan wanita berjumlah 1.088 orang, jumlah tersebut lebih meningkat di bandingkan tahun yang lalu dengan jumlah Calon Jemaah Haji sekitar 1.600 orang.

Pihaknya juga mengapresiasi langkah Pemkot Bandarlampung yang selalu memberikan tali asih atau uang tambahan kepada para Jemaah haji sebesar Rp.250 ribu per orang. “Hal ini sudah dilakukan oleh Wali Kota sejak lama. Kalau ditotal ya jumlahnya banyak juga,” kata Seraden.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN beserta istri Eva Dwiana memberikan tali kasih bantuan uang saku kepada Calon Jamaah Haji di Masjid Al Furqon. Dia berharap dengan bantuan itu bisa membantu para jamaah. Dia juga meminta kepada para jamaah untuk saling tolong menolong selam adi tanah suci. “Jangan lupa tolong menolong dan siapkan obat-obatan,” kata Herman. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *