Pemkab Siapkan Penambahan Bed dan Ruang Isolasi di Luar RSUD

 

PESAWARAN ( WAWAI.ID ) – Pemerintah Kabupaten Pesawaran mempersiapkan ruangan isolasi tambahan di RSUD setempat. Hal ini diupayakan untuk mengatasi jika terjadi peningkatan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Pesawaran.

 

“Kita tidak berharap adanya lonjakan pasien Covid-19 di Pesawaran. Tapi sesuai instruksi pak bupati, kita harus mengantisipasi hal tersebut” tegas Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesua Dewangsa.

 

Saat ini tersedia 13 kamar rawat inap khusus pasien Covid-19 di RSUD Pesawaran. Penambahan direncanakan sebanyak 26 bed. Terdisi dari 16 di lantai atas dan 10 bed di lantai bawah.

 

“Untuk tahap kedua ini, kita siapkan 26 Bed. Itu di uar ruang isolasi yang sudah tersedia sebelumnya, sekitar 13 kamar” tuturnya.

 

Kesuma menuturkan, tidak hanya penambahan bed di RSUD Pesawaran. Jika terjadi lonjakan, pihaknya akan mempersiapkan ruang isolasi tambahan di luar RSUD. Antara lain SKB, Ruang KONI, GSG dan tempat lainnya.

 

“Tahap ketiga kita persiapkan di luar RSUD sebagai bentuk antisipasi. Untuk bed dan perlengkapan ruang isolasi di luar RSUD, lagi kita bahas” tuturnya.

 

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Masyuri mengatakan, tidak hanya menyiapkan tambahan ruang isolasi. Tenaga kesehatan juga sudah dipersiapkan.

 

“Untuk tambahan nakes, kita berdayakan dari perawat home care, perawat beberapa puskesmas seperti Gedongdalom, Gedongtataan dan Negerikaton” tutur Maysuri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *