Napi Lapas Kotabumi Gelar Zikir dan Muhasabah Sambut Ramadan

KOTABUMI – Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kotabumi, Lampung Utara mengikuti zikir dan silaturahmi bersama para pegawai, Sabtu, (4/5/2019). Kegiatan itu bagian dari menyongsong Bulan Suci Ramadan sekaligus untuk mengetuk hati dan muhasabah.

Para jamaah narapidana dan pegawai berkumpul bersama di halaman dalam Lapas. Mereka tumpah ruah melakukan zikir bersama yang di pimpin oleh Ustaz H Arsyad. Tidak sedikit para narapida yang menangis mendengarkan dan membaca lantunan zikir dan doa. Dalam ceramahnya, Ustadz Ahmad Fauzi mengingatkan kepada selurah jamaah khusunya para warga binaan Lapas Kotabumi, untuk selalu mengingat Alllah. Dalam menyambut Ramadan, mari bersama- sama mendekatkan diri kepada sang maha pencipta.

“Ada tiga poin puasa kita diterima Allah, gugurkanlah dosa kita kepada kedua orang tua, saling memaafkan sesama manusia jangan ada perselisian. Dan yang terakhir kita jalankan puasa ini sebaik mungkin, karena puasa hukum wajib bagi umat Muslim,” kata Ustadz.

Dia menambahkan motivasi kepada narapidana untuk menjadi manusia yang berguna. Jangan pernah melakukan kesalahan yang sama, jadilah lebih baik ketika kembali ke masyarakat nantinya. “Mungkin ini cobaan. Ibaratkan emas kalian harus melalui proses untuk diterpa lebih baik di dalam Lapas,” ujarnya.

Acara zikir dan silaturahmi bersama  di Lapas ini mengusung tema  Sucikan Hati, BersihkanD iri, dan Perkuat Ukhuwah Islamiah. Kegiatan ini ditutup dengan jabat tangan para napi bersama pegawai.  Merekapun saling memaafkan. (*)

 

ADI SUSANTO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *