Lampung Dapat Tambahan 14 Ribu Vaksin

Kepala Dinas Kesehatan, Reihana

BANDAR LAMPUNG (WAWAI.ID) – Sekitar 14 ribu vaksin covid-19 tahap kedua siap dilakukan untuk Provinsi Lampung. Vaksin tersebut diperkirakan akan tiba di Lampung pekan ini. Kelompok masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi diminta untuk mengisi data secara daring.

Pada tahap kedua, vaksinasi ditujukan kepada kelompok masyarakat yang rentan dari profesinya. Kelompok tersebut diantaranya pedagang, tenaga pendidik, pelaku pariwisata, petugas pelayanan publik, pekerja transportasi publik atlet, wartawan, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, aparatur sipil negara dan TNI-Polri.

“Untuk dosisnya yang diajukan sesuai data sekitar 14 ribuan juga. Insya Allah dalam minggu ini vaksin akan datang di Lampung,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana usai rapat rutin koordinasi monitoring pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Lampung, Senin, 22 Februari 2021.

Dia melanjutkan, saat ini pihaknya sedang mendata vaksinasi tahap kedua. Untuk skema vaksinasi, melihat data terlebih dahulu seperti domisili orang yang ingin divaksin. Apabila tidak bisa dilakukan di fasilitas kesehatan seperti rumah sakit atau puskesmas maka bisa memakai tempat umum seperti Lapangan Saburai atau lokasi lainnya yang memiliki kapasitas menampung orang banyak.

“Kami sekarang pendataan dulu. Untuk ASN misalnya, Sekretaris Daerah sudah menginstruksikan kepada Bappeda untuk membuat website pendataan ASN yang ingin divaksin. Untuk pedagang, nanti melalui Dinas Pasar di Kabupaten/Kota masing-masing,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung itu. (NET/W1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *