DPRD Lampung Jadwalkan Pelantikan PAW 8 Anggota Dewan

BANDAR LAMPUNG (WAWAI.ID) – DPRD Lampung rencana akan melantik delapan wakil rakyat pergantian antarwaktu (PAW) pasca-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2021.

Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay membenarkan rencana tersebut. Kemungkinan awal tahun depan, katanya belum menyebutkan tanggal pasti pelantikan tersebut.

Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni menyatakan tiga kadernya sudah mengantongi surat keputusa PAW dari partainya. Tinggal SK Mendagri, katanya.

Menurut Mingrum Gumay, berkasnya PAW yang sudah masuk ke DPRD telah dikirimkan ke Kemendagri. Partainya juga tak ada masalah soal PAW tersebut.

Golkar

Golkar akan PAW tiga kadernya, yakni Ali Imron, I Gede Jelantik, dan Ferdy Perdian Azis. Mereka meraih suara terbanyak kedua pada Pemilihan Legislatif 2019.

Ali Imron menggantikan Azwar Hadi dari Dapil VIII Kabupaten Lampung Timur, Ferdy Perdian menggantikan Musa Ahmad dari Dapil VII Kabupatrn Lampung Tengah, dan Gede Jelantik menggantikan Tony Eka Candra dari Dapil II Lampung Selatan.

PDIP

PDIP akan PAW dua kadernya, yakni Lenistan Nainggolan akan menggantikan Eva Dwiana dari Dapil I Kora Bandarlampung dan Sahdana akan menggantikan Tulus Purnomo Wibowo dari Dapil V Lampung Utara-Waykanan.

PKS

PKS akan PAW tiga kadernya, yakni Vittorio Dwison menggantikan Ahmad Mufti Salim dari Dapil VII Kabupaten Lampung Tengah dan Zunianto yang menggantikan Johan Sulaiman dari Dapil II Kabupaten Lampung Selatan, dan Puji Sartono menggantikan Antoni Imam dari Dapil II Kabupaten Lampung Selatan. (HEN/W1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *