Dewi Tinjau UNBK SMP dan SD di Gisting

GISTING – Bupati Tanggamus Dewi Handajani melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1 Gisting, Senin (22/4/2019). Dia didampingi Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Aswin Dasmi.

Dalam monitoring tersebut, Dewi meninjau satu per satu ruangan pelaksanaan ujian dari luar. Bupati berharap pelaksanan ujian nasional dapat berjalan lancar dan siswanya lulus 100 persen. “Kalau saya lihat dari wajah siswi-siswi kita ini, mereka sudah siap mengikuti ujian dan bersemangat. Kami berharap anak-anak kita ini bisa mendapatkan nilai yang terbaik,” kata Dewi.

Kepala SMPN 1 Gisting Zul Pajri mengatakan, siswa yang mengikuti ujian sebanyak 210 orang. Terdiri dari 102 siswa dan 108 siswi. Pada ujian hari pertama, pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia. Alhamdulillah hari perdana tidak ada kendala. Baik server maupun listrik. Kalaupun listrik mati, kami sudah siaga genset,” kata Zul.

Tidak hanya di SMPN 1 Gisting, Bupati dan jajarannya juga memantau pelaksanaan ujian nasional di SDN 1 Gisting Bawah. Dewi juga melihat secara langsung proses ujian nasional di sekolah dasar tersebut. Kepala SDN I Gisting Bawah, Mukhlis, berharap anak-anak lulus 100 persen. “Kami sudah berupaya secara maksimal, kami kasih bimbel dan latihan soal,” kata Mukhlis. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *