Bupati Tuba Beri Pengarahan Camat dan Kepala Puskesmas

TULANGBAWANG (WAWAI.ID) – Bupati Tulangbawang, Winarti memimpin rapat koordinasi  penanganan Covid-19 dan evaluasi 25 program prorakyat dengan seluruh camat dan kepala Puskesmas, Rab, (21/10/2020) secara virtual. Bupati ingin memastikan seluruh program berjalan secara efektif dan maksimal.

Winarti didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PU, Sekretaris DPMK dan Kabag Protokol. Pandemi covid masih tetap berlangsung tetapi tidak boleh menyurutkan semangat untuk menyapa dan mendengar laporan dari kepala puskesmas dan camat.

Kepala puskesmas melaporkan kepada bupati tidak henti-hentinya melalukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, dan juga melaporkan tracking untuk beberapa masyarakat yang pernah berkontak kepada pasien yang terdampak covid-10.

“Masyarakat menyampaikan rasa terimakasih kepada Ibu Bupati karena sudah peduli dengan kecamatan melalui 25 program BMW. Program ini sudah dirasakan langsung oleh kami terutama untuk anak yatim dan disabilitas. Kami juga berharap kepada bupati untuk pelayanan KTP bisa turun lagi ke kecamatan,” kata Camat Rawapitu, Putu Dada.

Winarti menyampaikan, saat ini posisi Tulang bawang sudah masuk zona orange. Dia juga mengajak seluruh capat, kepala puskesmas dan masyarakat gotong-royong, jangan menyerah untuk mensosialisasikan dan menegakkan protokol kesehatan guna menanggulangi penyebaran covid.

“Ini tugas kita sebagai pengayom masyarakat. Bapak-bapak dan Ibu-ibu juga bisa melibatkan Babinkamtibmas sebagai mitra kita,” kata Winarti.

Dalam arahannya, Winarti meminta para camat dan kepala puskesmas terus berkoordinasi kepada kepala kampung, tokoh masyarakat, pemuda untuk tetap menetapkan protokol kesehatan. Kemudian, pelayanan KTP akan dirumuskan dengan dukcapil untuk mempermudah agar masyarakat tidak perlu ke kantor MPP.

“Untuk pembangunan infrastruktur jalan, camat harus terus berkomunikasi dengan Dinas PU untuk mendata jalan mana yang harus di rehab,” pungkas Winarti. (HEN/W2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *