BPNT Metro Jadi Rujukan Daerah

METRO – Pelaksanaan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kota Metro menjadi rujukan bagi kabupaten/kota lain di Provinsi Lampung termasuk daerah lain di Indonesia.

Itu karena pelaksanaan program bantuan bagi keluarga kurang mampu tersebut, dinilai paling baik dari kabupaten/kota lain di Indonesia. “Salah satu indikatornya, yakni penyerapan yang tinggi bantuan dari Kementerian Sosial tersebut, dalam kurun waktu bulan April hingga November 2018,” kata Plt Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Subhi, S.STP., Kamis (6/12/2018).

Lebih lanjut, Subhi menjelaskan, progam BPNT di Kota Metro dialokasikan bagi 5.980 kepala keluarga (KK), dengan alokasi bantuan sebesar Rp 110 ribu per bulan. “Pemerintah memberikan bantuan bagi warga kurang mampu untuk membeli beras dan atau telur. Warga hanya boleh membeli dua komoditas tersebut pada e-warung setempat,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menjelaskan, karena penyerapan yang tinggi, Kota Metro menjadi rujukan bagi daerah lain yang ingin belajar tentang pengelolaan BPNT. “Salah satunya, Dinas Sosial dari Kabupaten Pesawaran yang dipimpin langsung oleh Kadis Yulizar, mencoba belajar pengelolaan BPNT ke Kota Metro,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *