Bayi Laki-laki PDP Corona Asal Pringsewu Meninggal

BANDAR LAMPUNG (WAWAI.ID) – Bayi laki-laki berusia 4 bulan asal Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 meninggal dunia.

“ODP yang meninggal yaitu seorang anak laki-laki, usia 4 bulan dari Kabupaten Pringsewu,” kata Reihana, Kepala Dinas Kesehatan Lampung, melalui video conference, Selasa (7/7/2020).

Menurut Reihana bayi tersebut di rawat di Rumah Sakit Pringsewu dengan keluhan batuk dan sesak nafas. Pasien mempunyai riwayat dari operasi kolostomi 2 bulan yang lalu di salah satu rumah sakit swasta di Bandar Lampung.

“Pada tanggal 6 Juli pukul 09.50 WIB, kondisinya memburuk. Pada pukul 11.30 WIB, pasien dinyatakan meninggal dunia,” kata Reihana. Untuk penatalaksanaan jenazah, pemulasaran dilaksanakan secara biasa karena hasil swabnya negatif (corona),” lanjut Reihana.

Nihil Kasus Positif

Sementara itu, pada hari ini, Selasa, 7 Juli 2020, Provinsi Lampung nihil atau tak ada kasus baru konfirmasi positif virus corona (Covid-19). Reihana menjelaskan bahwa saat ini, jumlah kasus positif corona di Lampung total 201 kasus. Jumlah itu terdiri dari 30 pasien masih dirawat atau isolasi, 12 meninggal dunia, dan 159 sembuh.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total sebanyak 183 orang. Adapun perinciannya, 7 orang masih dirawat atau isolasi, 144 sembuh/negatif/pulang, dan 32 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini total berjumlah 3664 orang. Perinciannya yakni 78 orang dalam proses pemantauan, 3576 selesai pamantauan selama 14 hari, dan 10 orang meninggal dunia.

Sementara itu, sehari sebelumnya atau 6 Juli 2020, ada penambahan 6 kasus baru positif corona di Lampung yakni 4 orang dari Pesisir Barat dan 2 orang dari Bandar Lampung. (MUZ/W1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *