Anggota DPD Asal Lampung Dengar Curhatan Pedagang Metro

METRO (WAWAI.ID) – Anggota DPD RI Dapil Lampung Abdul Hakim melakukan dialog dan serap aspirasi bersama ibu-ibu pedagang kantin di Yosorejo, Metro Timur, Sabtu (06/06/2020). Dalam kesempatan itu Abdul Hakim mengatakan salah satu tugasnya di komite IV DPD RI adalah yang berkaitan dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

“Tentu UMKM sangat terdampak Covid-19, dan pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakannya, silakan bagi ibu-ibu yang ingin sampaikan terkait hal ini” Ungkap Abdul Hakim mengawali pertemuan.

Peserta pun menyampaikan dampak Covid-19 terhadap usaha mereka. “Saya berdagang di kantin sekolah, karena sekolah di liburkan, praktis kami kehilangan mata pencaharian, suami juga terhenti karena sopir travel, sementara kami belum tersentuh bantuan pemerintah,” curhat Rismawati.

Sementara peserta lain mengungkapkan beralih dengan cara lain. “Saya sekarang dagang online dan mencoba buat produksi sendiri, ini hikmah lain dari adanya pandemi ini, yang penting terus bergerak, semoga musibah segera berakhir,” ungkap peserta tersebut.

Abdul Hakim pun mengatakan ada hikmah dari setiap peristiwa. Ia pun akan terus mendorong pemerintah untuk lebih serius memperhatikan pelaku UMKM. “UMKM ini tulang punggung perekonomian, harus terus di support agar bisa bangkit,” tutup senator Lampung itu. (SUH/W2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *