Abdul Hakim Motivasi Warga Bandar Lampung Terdampak Corona

BANDAR LAMPUNG (WAWAI.ID) – Anggota DPD RI asal Lampung Abdul Hakim memberikan motivasi kepada masyarakat terdampak covid-19 di Bandar Lampung, Sabtu (16/5/2020). Dia meminta masyarakat untuk bersabar dan terus tawakal.

Menurutnya, Covid-19 ini telah membawa dampak luar bisa bagi perekomian, terutama masyarakat kecil yang kehilangan penghasilan karena di PHK ataupun usahanya yang sepi pembeli. “Allah tidak menurunkan ujian kecuali ada hikmah dibalik itu, mari berbaik sangka kepada Allah, terus berikhtiar dan berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan perekomian kita kembali sehat,” kata Abdul Hakim yang sedang melaksanakan tugas resesnya.

Beberapa peserta yang hadir mengkritisi bantuan sosial pemerintah yang masih tumpang tindih dan kurang tepat sasaran, serta kebijakan pemerintah yang terlihat kurang serius mengatasi Covid-19. “Kebijakan yang berubah-bah dan longgar tersebut membuat masyarakat sudah beraktifitas normal, jalan, pasar dan mall sudah ramai lagi, padahal kota kita ini kan sudah masuk zona merah,” ungkap Joni, salah satu peserta.

Peserta lain juga berharap agar patroli keamanan ditingkatkan, karena dampak merosotnya perekomian ini menyebabkan naiknya angka kriminalitas. Pada kesempatan itu, Abdul Hakim bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Insani (LAZDAI) memberikan paket bantuan kepada peserta yang hadir. (SUH/W2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *