SMPN 5 Metro Siap Pertahankan Tradisi Juara Umum FLS2N

METRO – Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD) SMPN 5 Metro berkomitmen dan siap bekerja keras dalam mempertahankan tradisi juara umum pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Metro. Semua persiapan sudah benar-benar matang.

Menurut Kepala UPTD SMPN 5 Metro, Suyono, pihaknya berupaya mempertahankan tradisi juara pada event ini. Untuk itu, menjelang pelaksanaan FLS2N, pihaknya terus mempersiapkan siswa dalam menghadapi event tersebut. “Tahun lalu sekolah kami juara umum FLS2N tingkat Kota Metro. Karenanya, kami berupaya mempertahankan gelar tersebut pada tahun ini,” kata.Suyono, Rabu (10/4/2019).

Suyonoyo menjelaskan, beberapa cabang lomba yang kini tengah dipersiapkan oleh siswa, di antaranya tari kreasi, musik tabuh tradisional, vokal, dan gitar tunggal. Bahkan, untuk persiapan latihan, SMPN 5 Metro bekerjasama dengan sanggar seni (privat). “Kami menyiapkan tenaga profesional untuk melatih siswa menghadapi ajang FLS2N yang dijadualkan akan dilaksanakan tanggal 29 April 2019 mendatang,” ujarnya.

Dia menyebutkan, pada pelaksanaan FLS2N tingkat Provinsi Lampung tahun lalu, siswanya juga berhasil membawa kontingen Kota Metro menyabet predikat juara, yakni untuk cabang lomba tabuh tradisional yang berhasil meraih juara II, serta lomba gitar tunggal yang meraih juara III. “Murid-murid kami juga berhasil meraih juara pada ajang FLS2N tingkat provinsi, yaitu untuk cabang tabuh tradisional dan gitar tunggal,” jelas Suyono. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *