LKKS Metro Salurkan Bantuan Kepada Ratusan Warga

METRO – Ratusan warga Kota Metro menerima bantuan dari Dinas Sosial, Jumat (3/5/2019). Pemberian bantuan itu dalam rangka ulang tahun Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS).

Bakti sosial dipusatkan di Aula Kelurahan Ganjaragung Metro Barat. Kegiatan itu dihadiri Wali Kota Metro Achmad Pairin. “Bantuan diberikan kepada 500 warga Kota Metro yang meliputi fakir miskin, penyandang disabilitas, dan lanjut usia terlantar,” kata Pairin.

Menurut Wali Kota, penyelenggaraan kesejahteraan sosial  merupakan upaya yang terarah, terpadu, dan berkelanjutan, yang dilakukan dalam bentuk pelayanan sosial guna memenuhi kebutuhan dasar setiap warga negara, yang meliputi rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial. “Pemerintah Kota Metro terus berupaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai upaya seperti penerbitan peraturan serta meluncurkan program-program kesejahteraan sosial,” ujarnya.

Kesempatan yang sama, Ketua LKKS Kota Metro,  Heriyati Pairin menambahkan, bhakti sosial yang dilaksanakan, merupakan upaya penanggulangan masalah sosial di Kota Metro. “Dan, masih banyak upaya lain yang dapat dilakukan oleh LKKS dalam membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan sosial, seperti penggalangan dana masyarakat untuk dipergunakan dalam penanganan masalah sosial, aksesibilitas produk dari penyandang masalah kesejahteraan sosial kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial lain untuk mendapatkan pelayanan sosial, serta kegiatan charity atau kegiatan amal lainnya,” urai Heriyanti.

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Subehi, mengatakan,  dari jumlah penerima manfaat kegiatan bakti sosial sebanyak 500 orang yang berasal dari 5 Kecamatan di Kota Metro tersebut, terdiri dari penyandang disabilitas 150 orang, lanjut usia terlantar 150 orang, dan fakir miskin 200 orang. (ADV)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *