Komisi II DPRD Metro Desak RSUD Perbaiki Fasilitas

METRO – DPRD Kota Metro mendesak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani segera membenahi fasilitas yang rusak. Tidak hanya itu, para wakil rakyat tersebut juga meminta perbaikan kualitas layanan yang masih dikeluhkan pasien.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution, sebaiknya RSUD tidak bertele-tele dalam menangani masalah yang sering diadukan masyarakat kepada kalangan dewan terkait banyaknya fasilitas yang rusak dan tidak berfungsi, seperti atap bocor, lift tak berfungsi dan lainnya.

“Kami sangat prihatin atap bocor tidak diperbaiki. Maka dari itu kita minta secepatnya ditindaklanjuti 1x 24 jam, harus segera dibereskan,” kata Tondi, Selasa (5/3/2019).

Menurut Tondi, anggaran Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Ahmad Yani juga cukup banyak, namun menangani masalah tersebut saja tidak bisa. “Pendapatannya BULD itu Rp80-90 miliar pertahun. Masak iya tidak mempersiapkan anggaran rehab, ya tidak mungkinlah. Kalau itu sampai tidak ada anggaran pemeliharaan berarti sudah tidak benar. Karena itu kan untuk pelayanan, musim hujan begini gimana kalau atapnya jebol. Itulah gunanya anggaran pemeliharaan,” tegasnya.

Terpisah, Wakil Walikota Metro Djohan juga meminta rumah sakit segera memperbaiki sejumlah fasilitas yang rusak tersebut. “Kalau bocor ya segera diperbaiki,” kata Djohan. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *