Kesbangpol Apresiasi GML Metro

METRO – Tim verifikasi dari Kesbangpol Kota Metro mengapresiasi langkah yang dilakukan Pengurus Gerakan Masyarakat Lokal (GML) setempat yang telah ikut aktif berperan dan mengikuti mekanisme perundang-undangan.

Menurut Ketua Tim Verifikasi Kesbangpol,  Ketut Gede Parika, pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan pengurus GML kota metro yang telah taat terhadap undang-undang. “Kita tentu mengapresiasi, bahwa ormas taat kepada peraturan,” kata Ketut Gede saat memverifikasi pengurus dan kantor GML Metro, Selasa, 20 Agustus 2019.

Secara Legal formal Ormas GML kota metro sudah lengkap dan berkas administrasinya Valid dan sesuai dengan aslinya. “Setelah ini nanti kami akan menerbitkan Surat Keterangan Keberadaan Organisasi (SKKO),” ujarnya.

Tim verifikasi terdiri Dari Kesbangpol Ketut Gede Partika, Intel Kejari Metro Eka Miywanhar Dan intel Polres Metro Yuliono. Slamet Riadi, dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Tim Verivikasi yang telah datang ke secretariat.

Menurutnya, visi dan misi organisasi sejalan dengan apa yang telah dituangkan dalam AD/ATR Dewan Pimpinan Pusat. Sedangkan Program Kerja Internalnya adalah Pembentukan 5 dewan pengurus kecamatan, Pembentukan 22 Dewan pengurus ranting, serta pendidikan kader. Progam kerja Eksternal meliputi, Diskusi rutin Kamisan seminggu sekali, Investigasi Ke lapangan dan Demonstrasi. (MUZ/W2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *